Pages

Kamis, 15 September 2011

Gara-gara Tikus, Pesawat Gagal Terbang

Tikus menyelinap ke ruang kokpit dan membuat penerbangan dibatalkan.


Maskapai Nepal Airlines. (Foto: jetphotos.net)

Hong Kong, PelitaOnline – PESAWAT Boeing 757 milik maskapai Nepal Airlines terpaksa gagal terbang setelah tikus dilaporkan menyelinap masuk ke ruang kokpit.

Menurut perusahaan, Rabu (7/9), pesawat yang mengangkut 84 penumpang itu sedianya berangkat dari bandara Hong Kong menuju Ibukota Kathmandu pada Selasa (6/9) malam. Namun, gara-gara binatang pengerat itu menyerobot masuk ke ruang pilot, penerbangan terpaksa dibatalkan.

Hingga Rabu siang, ‘tamu’ tak diundang itu belum berhasil diusir dan masih berada di dalam pesawat.

“Benar, ada tikus (di pesawat). Pilot melihatnya masuk ke ruang kokpit. Belum berhasil ditangkap, kami sudah berusaha menangkapnya,” jelas Manajer Umum Nepal Airlines Sita Gurung, kepada AFP.

Perusahaan juga telah memasang sejumlah perangkap tikus di beberapa bagian. Karena itu, pesawat belum akan berangkat jika tikus itu belum berhasil ditangkap.

“Kami sudah memberi kompensasi kepada para penumpang dan menginapkan mereka di beberapa hotel di Hong Kong,” lanjut Gurung.

Jika tikus belum berhasil ditangkap, perusahaan akan menerbangkan ke 84 penumpang dengan maskapai lainnya.

Insiden memalukan ini bukan pertama kali dialami Nepal Airlines pekan ini. Senin (5/9), pesawat dengan jenis sama dilaporkan tertahan selama 11 jam di Bandara Internasional Tribhuvan, Kathmandu, karena kemasukan tikus juga.

Pesawat yang rencananya terbang ke Bangkok itu mengangkut 133 penumpang. Keseluruhan penumpang terpaksa dievakuasi setelah seekor tikus melompat dari kotak minuman yang akan disuguhkan kepada para penumpang.

Tikus itu dilaporkan mati akibat lem tikus yang digunakan perusahaan menangkap hewan pengerat tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar